Rumah Warga, Wayan Sukarma, Koripan Tengah, Banjarangkan, Tersambar Petir.

  • 22 Desember 2015
  • Dibaca: 576 Pengunjung
Rumah Warga, Wayan Sukarma, Koripan Tengah, Banjarangkan, Tersambar Petir.

I Wayan Gari (66)  sibuk membereskan sisa-sisa puing genteng di rumah putranya, I Wayan Sukarma yang beralamat di Banjar Koripan Tengah, Desa Banjarangkan, Klungkung, Bali, Selasa (22/12/2015).

Saat itu, Wayan Gari hanya dibantu keponakannya, Kadek Edi Dharma Saputra (15) karena putranya, Wayan Sukarma sebagai pemilik rumah sedang berada di RSUP Sanglah untuk kontrol kesehatan putra bungsunya.

I Wayan Gari tidak pernah mengira atap rumah putranya tersebut bisa berantakan karena tersambar petir, Senin (21/12/2015) kemarin.

Akibat peristiwa itu, atap rumah I Wayan Sukarma rusak dan berlubang.

"Ini rumah anak saya, Senin sore kemarin sekitar pukul 16.00 Wita atapnya disambar petir hingga rusak," ujar I Wayan Gari.

I Wayan Gari menjelaskan, dirinya tinggal tidak jauh dari rumah putranya tersebut.

Saat kejadian, ia mendengar suara dentuman yang keras dan mendapatkan informasi dari tetangga bahwa rumah putranya terbakar tersandar petir.

Saat itu, I Wayan Sukarma beserta istri dan kedua anaknya sedang tidur di dalam rumah.

"Ada suara dentuman disertai hujan lebat, tak lama setelah itu saya dapat informasi bahwa rumah anak saya tersambar petir. Saya buru-buru melihat situasi dan warga sudah ramai berkumpul di rumah anak saya. Atapnya hancur dan berlubang karena petir. Beruntung anak saya, beserta istrinya dan cucu saya semua selamat," ungkap I Wayan Gari.

Kadek Edi Dharma Saputra, sepupu dari I Wayan Sukarma mengungkapkan, kejadian tersebut tidak hanya merusak atap.

Namun, petir ternyata juga menyambar barang elektronik seperti TV, dan radio-tape, bahkan,kabel-kabel antena tampak terbakar.

Sumber Tribune Bali

  • 22 Desember 2015
  • Dibaca: 576 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita