Wakil Bupati Hadiri Karya Wraspati Kalpa di Dadya Tangkas Kori Agung Dusun Selat

  • 25 Juli 2016
  • Dibaca: 467 Pengunjung
Wakil Bupati Hadiri Karya Wraspati Kalpa di Dadya Tangkas Kori Agung Dusun Selat

Wakil Bupati Klungkung Made Kasta didampingi Ibu Sri Kasta menghadiri Karya Wraspati Kalpa Agung di Pura Dadya Tangkas Kori Agung, Dusun Selat Banjarangkan Kabupaten Klungkung Sabtu (23/7). Kehadiran Wabup Kasta ini, disambut Ketua Panitia Karya Nyoman Narta, para tokoh masyarakat dan warga setempat.

Ketua Panitia Nyoman Narta menyampaikan, Karya Wraspati Kalpa Agung ini merupakan runtutan dari upacara Karya Mecaru, Melaspas dan Mapedagingan sudah dilaksanakan di rahina Manis Purnama Kasa  yang dipuput oleh Ida Pedanda Grya Gde Banjarangkan Selasa (20/7) lalu. Upacara ini bertujuan untuk menyucikan seluruh bangunan pura yang baru selesai direnovasi. Dana yang dihabiskan untuk renovasi pura ini sebesar Rp 200 juta. Sementara untuk upacara karya, para pengempon yang berjumlah 21 KK dikenai masing – masing Rp 6 juta serta 6 ekor bebek.

Sementara itu Wakil Bupati Klungkung Made Kasta menyampaikan rasa syukurnya atas selesainya renovasi di Pura Dadya Tangkas Kori Agung dan sudah  terselenggaranya Karya ini. "Tanamkan selalu rasa gotong royong dan tulus ikhlas beryadnya" harap Wakil Bupati Made Kasta

  • 25 Juli 2016
  • Dibaca: 467 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita