Artikel

Apresias Tentang Program Gek Ratih Desa Banjarangkan oleh Bupati Klungkung Bapak I Nyoman Suwirta

27 Februari 2022 09:31:58  Administrator  12 Kali Dibaca  Berita Desa
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengapresiasi program Gek Ratih (Gerakan Masyarakat Bersih) Desa Banjarangkan. Terlihat taman-taman di sepanjang Jl. Raya Banjarangkan sudah terta dengan indah dan dihiasi pot bunga. Hal ini dibuktikan dengan semangat baru Perbekel Desa Banjarangkan bersama warganya bergotong royong menata taman dan membersihkan lingkungan, Minggu (27/2) pagi.
Bupati Suwirta melihat disepanjang jalan protokol Banjarangkan sudah cantik dihiasi dengan pot bunga dan taman-taman yang asri. "Penataan lingkungan ini dilakukan sebagai upaya untuk membuat suasana khususnya di Desa Banjarangkan menjadi nyaman, indah dan rapi dengan bibit tanaman, pupuknya didapat dari TOSS Center. Inilah manfaatnya dari TOSS Canter," ujar Bupati Suwirta sembari menanam bunga kembang kertas.
Bupati Suwirta juga meminta semua desa untuk menata desanya baik dari pertanamannya dan kebersihan lingkungannya sehingga terlihat bersih dan asri. "Kalau sudah bersih enak dipandang mata, orang-orang yang lewat di sepanjang Jalan Raya Banjarangkan melihat kehindahan Desa Banjarangkan," ujar Bupati yang suka berkebun ini.
Dirinya juga berharap apa yang dilakukan di Desa Banjarangkan bisa dilakukan di desa lain."Desa Banjarangkan sudah indah nanti agar disambut oleh desa Tusan, Bakas, hingga desa yang lainnya. Mari kita budayakan lagi semangat gotong royong untuk membersihkan lingkungan, mudah-mudahan ini menjadi semangat baru membuat desa kita menjadi bersih," Ajak Bupati Suwirta.
Sementara Perbekel Desa Banjarangkan, A.A Gde Indrawan Diputra mengatakan program Gek Ratih (Gerakan Masyarakat Bersih) salah satu program dengan kegiatan tamanisasi, penghijauan dan bersih-bersih lingkungan.
Pria asal Banjar Pagutan ini menilai, masalah lingkungan adalah masalah bersama. “Karena itu perlu peran serta semua pihak dalam menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman dan aman dan lestari,’ ujarnya.
Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat Desa Banjarangkan untuk tetap menjaga kebersihan. "Gek Ratih ini rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali, dengan mengajak seluruh masyarakat untuk bergotong royong dan menata taman di depan rumahnya,"tandasnya.
 
#salamgemasanti #salamsemarajaya #desabanjarangkan #desacerdas #kaderdigital #kemendes #desacerdas_klungkung

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


 Pengaduan Online

Pengaduan Online

 Peta Desa

 Statistik

 Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

 Aparatur Desa

Back Next

 Media Sosial

 Arsip Artikel

07 Agustus 2018 | 2.391 Kali
Sejarah Desa Banjarangkan
07 Agustus 2018 | 2.138 Kali
Profil Wilayah Desa Banjarangkan
06 Agustus 2018 | 1.883 Kali
Pemerintah Desa
06 Agustus 2018 | 1.841 Kali
Visi dan Misi
29 Oktober 2019 | 1.017 Kali
Monitoring dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Kecamatan, Desa dan/atau Kelurahan di Pemerinta
10 Juni 2019 | 430 Kali
Infografik APBDes Desa Banjarangkan Tahun Anggaran 2019 
16 Desember 2019 | 422 Kali
PELATIHAN SATLINMAS

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:9
    Kemarin:137
    Total Pengunjung:108.639
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:192.168.10.4
    Browser:Tidak ditemukan

 Komentar